Senin, 17 Agustus 2009

Honda Vario CBS Techno : Menjawab Keinginan Pasar

02.20 by Festival Motor Blog ·
Label:

Konsumen dan pecinta Honda di Tanah Air kini kembali dibuat bangga. Ya, karena PT Astra Honda Motor (AHM), resmi melaunching produk terbaru mereka pada, Kamis, 23 Juli lalu. Yaitu, Honda Combi Brake System (CBS) Techno.

Sejauh mana keunggulan yang dibawa Vario yang bakal akrab disebut Vario CBS atau Vario Techno ini? Nah, itu yang bakal dicari tahu bersama. Tapi maaf! Untuk kali ini, hanya sebatas first impression aja ya, Bro!.2687vario-cbs-axl-2.jpg

Begitunya Em-Plus siap memaparkan segala kelebihan yang diusung produk baru dari tiga varian yang diluncurkan secara bersamaan dengan Vario (bodi lama) dan BeAT ini. Mulai yuk!

Secara desain, banyak ubahan diusung Vario Techno atau akrab disebut Honda Click di Thailand ini. Desain serba tajam. Dari bodi sendiri, sangat mengusung kesan futuristik.

2688vario-cbs-axl-3.jpgKondisi ini tercermin dari garis-garis bodi yang ditawarkan. Mulai dari sepatbor depan hingga belakang, semua mempunyai garis tajam. Konsep ini, sangat kental dengan tema sporty.

Begitunya meski terlihat sporty dan canggih, desain yang ditawarkan juga sangat elegan. Ya, padahal, keduanya bisa dikatakan bertolak belakang lho. Dengan konsep elegan ini, Vario CBS lebih bisa dikatagorikan skubek kelas premium di Tanah Air.

"Kami harap dengan adanya model terbaru ini, bisa menjawab kebutuhan pasar Indonesia," ungkap Miki Yamamoto, Presiden Direktur, PT AHM. Namanya juga harapan ya pak. So dengan katagori premium ini, enggak salah kalau Vario Techno dilepas dengan banderol Rp 15,5 juta.2689vario-cbs-axl-4.jpg

Dengan harga segitu, tentu saja enggak cuma desain yang ditawarkan. Tapi, juga fitur- lainnya. Terutama Combi Brake System (CBS). "Teknologi ini bisa memberikan pengereman optimal bagi pengendara dan juga lingkungan," tambah Miki yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Nah, soal CBS seperti yang disebutkan Em-Plus di beberapa waktu lalu. Ya, soal teknologi atau cara kerja CBS. "Ketika menekan tuas rem belakang, pengereman combi brake baru akan bekerja," ujar Tetsukun Kin, dari HRS Thailand yang jadi person in charge (PIC) terhadap pengembangan Vario Techno ini.

Penulis/Foto : Eka/Herry Axl

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

About Me

Foto saya
Festival motor mekanik: Nanang Hary Wawan Sarwanto Anang Nur Henry Festival Motor merupakan Bengekel AHASS Resmi, dan beroperasi di perum 2, karawaci, Tangerang. Terpilih sebagai bengkel teramai se-kabupaten Tangerang.

Followers