Selasa, 16 Juni 2009

Dosen Doyan Modifikasi, Honda Varionya pun Tambah Aksi

19.33 by Festival Motor Blog ·
Label: , ,

KOMPAS.com - Didin yang dosen di Universitas Islam 45, Bekasi ternyata doyan modifikasi juga. Honda Vario miliknya minta dirombak oleh Deden Darmawan, builder dari JK Custom, Sumedang, Jawa Barat.

Tampilan bodi sih enggak ada yang ekstrem, bahkan masih kelihatan standar. Yang menarik, skubeknya itu telah berubah tidak lagi dua roda tapi sudah menjadi empat. "Padahal, baru aja modif tiga roda selesai, eh tiba-tiba seminggu kemudian Didin nongol lagi membawa 4 pelek Avanza (Toyota)," tegas Deden.

Ketika mengikuti conteztmodif Honda CS-1 Two Wheel Slalom tahun lalu, motor Didin masih tiga roda. Menurut Deden, penambahan satu roda lagi, rangka bawah dibikin ulang menggunakan besi kotak 4x4 cm dengan ketebalan 3 cm. Sementara rangka atas tetap asli Vario yang diikat langsung di sasis bawah dengnan sistem knock down. Agar mudah ketika hendak kembali ke standar.

Untuk kedua roda depan, mekanismenya meniru mobil yang menggunakan sayap dan long tie-rod dsari Suzuki ST20 (mobil) untuk membelokkan roda ke kiri atau ke kanan. Untuk suspensi, kata Deden menganut sistem independen.

Sedang roda belakang, bisa bergerak maju dan mundur. Ada tuas khusus yang mengaturnya. Mekanismenya, menurut penjelasan Deden mengandalkan 3 roda gigi. Sedang sistem suspensi, sok depan Ride It dan belakang NTC. Untuk corss joint setir, Deden mencomot dari Toyota Kijang. (Aong)



0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

About Me

Foto saya
Festival motor mekanik: Nanang Hary Wawan Sarwanto Anang Nur Henry Festival Motor merupakan Bengekel AHASS Resmi, dan beroperasi di perum 2, karawaci, Tangerang. Terpilih sebagai bengkel teramai se-kabupaten Tangerang.

Followers