Jumat, 08 Mei 2009

:. Otobursa Tumplek Blek 2009 | Semua ada

Otobursa di tahun ke-10, makin kuat jadi ritual ngumpulnya dagangan. Lapakpun tak lagi bertajuk barang bekas melulu. Motor baru, motor bekas, part baru, part bekas, motor antik kolektor, motor modif, motor harian baru dan second, sampai motor anak-anak nongol, semua didagangin.Tak heran, Sabtu-Minggu (2-3 Mei 2009), pelataran parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno jadi ‘surga’ perburuan pengunjung. Semua ketemu seleranya.


Untuk katagori motor baru, tahun ini bukan hanya penguasa market share Indonesia (Honda, Yamaha, Suzuki) yang pajang dagangan. TVS, Minerva dan Monstrac tampak ikut ramaikan bursa.

“Gelaran ini pas untuk penggemar roda dua. Komunitas motor dan mobil. Mereka bisa mendapatkan keinginan mendapatkan komponen yang selama ini mereka cari,” papar Kristanto, Head Corporate Communication PT Astra Honda Motor.“Ini ruang pengenalan produk yang bagus dengan pengunjung yang banyak,” tambah Buntaran, GM PT Kalimantan Auto Persada, distributor TVS Jadetabek dan Banten, yang nongol di arena bursa didampingi Roesbangin, aktivis balap Jawa Barat.

Ups, bikers yang doyan berburu motor antik, pasti kemarin merem melek, deh. Bejibun motor tempo doeloe produk Amrik, Inggris sampai Jepun, ada yang nawarin. Tuh, ada AJS 1954, surat lengkap dibandrol Rp 30 juta. Ngiler, deeeh!Buat mereka yang berburu Vespa, lengkap-kap deh. Part orisinal, variasi, sampai motor Vespa utuh ditawarkan. Em-Plus sempet naksir berat tuh ada Vespa 1966 orisinal dibandrol Rp 17 jeti. Seandainya waktu itu duit cukup, kebeli deh. He..he..he.Begitu juga penggemar Honda jadul. Wow, cari apa aja ada. “Tahun ini kelihatan lebih ramai. Selain pengunjungnya, dagangan bekas di lapak juga makin banyak,” kata Agus, pedege Lapak Antik, asal Kramat Jati, Jakarta Timur.

Anak muda gaol juga ketemu kebutuhannya tuh. Jok Murano misalnya, bukan cuma tawarkan desain jok keren. Tapi bikin lomba foto model di stan mereka. Ngumpul, matanya melotot semua. He..he..he.

Ada juga tuh yang jual motor modif. di depan stand JDM, skubek low rider di ditawarin seharga Rp 34 jeti. Buat yang ogah repot modif, beli jadi aja langsung. tinggal bayar, skubek bisa langsung diajak bergaya.

Bursa variasi terkini juga banjir pembeli. Bukan hanya variasi bolt-on yang kasih harga miring. Honda juga sediakan part orisinal dengan potongan harga. Misal, spare-parts 15 persen, ban 20 persen, variasi 10 persen.Eh, di sebelah Timur, ratusan ibu dan bapak tampak asyik pilih motor second yang mau ditebusnya. Apalagi Adira juga kasih potongan Rp 200 ribu untuk kredit motor.Daaan, anak-anak juga ikut terhibur. Sambil nungguin bokapnya beli barang, bisa bermain di taman lalu lintas bermodal Rp 5 ribu. Itu sudah termasuk lukis roti. Koin habis, bisa lanjut lagi. beres kan?

Kalau nyali anak masih kuat, puluhan bocah rela antre mencicipi Euro Bungie dan mainan x-treeme lainya.

Ssst, ada juga loh yang rengek-rengek ke babe minta dibeliin motor khusus anak. Di arena lapak, memang ada yang jualan motor mini keren, bermesin mini juga. Harga cuma Rp 2,5 juta, kok. Tuh, semua kebagian belanjaan kan?
Buat yang tongpes, dan memang cuma mau jalan-jalan sama yayang, juga no problem.

Tanpa belanja, cukup ngiler, tapi tetap ikut terhibur. Lha wong ada penggung hiburan yang dijubeli band yang enak didengar.

Mata juga masih bisa dimanja dengan pemandangan motor indah di arena contezt modifikasi khusus skubek. Ini merupakan gawean MOTOR Plus dan Majalah BIKERS yang disupport Honda.

Contezt skubek ini dibagi 10 kelas. Sebanyak 5 kelas khusus untuk skubek Honda, sedangkan 5 kelas lainnya, terbuka untuk skubek merek lain. Liputan lengkapnya silakan baca Em-Plus edisi depan.

1 komentar:

PERKUMPULAN TKCI mengatakan...
18 Mei 2009 17.33

hem....smpai kpn otobursa selesainya ???....W blm sempet kemarin ke otobursanya...

Posting Komentar

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

About Me

Foto saya
Festival motor mekanik: Nanang Hary Wawan Sarwanto Anang Nur Henry Festival Motor merupakan Bengekel AHASS Resmi, dan beroperasi di perum 2, karawaci, Tangerang. Terpilih sebagai bengkel teramai se-kabupaten Tangerang.

Followers