Sabtu, 21 Februari 2009

Promosi Honda Beat Valentine Ternyata Tidak Nyata

22.56 by Festival Motor Blog ·
H ari Jumat tanggal 13 Januari 2009 saya melihat iklan di harian nasional terkemuka yang memuat tentang Promosi Motor Honda Beat edisi Valentine yang berpromosi tentang "Hanya dengan TDP Rp 500,000 dan angsuran Rp 458,000/ bulan selama 35 bulan di FIF Finance (Finance yang berkerja sama dengan Honda). Di promosi tersebut dijelaskan bahwa hanya berlaku untuk kaum wanita saja dan berlaku hanya satu hari di hari Valentine saja yakni Tanggal 14 Januari. 

Karena saya seorang wanita tanpa pikir panjang keesokan harinya pada hari Sabtu tanggal 14 januari 2009 dengan membawa potongan bukti iklan dari harian tersebut saya mendatangi salah satu Showroom Resmi Honda Adira yang beralamat Jl Raya Ciputat Parung Bojongsari Sawangan. Ketika saya tanyakan ternyata promosi tersebut memang benar adanya. 

Lalu langsung saya mengajukan aplikasi. Kemudian data-data saya pun diterima. Keesokan harinya minggu tanggal 15 Januari 2009 ternyata saya langsung di-survey sebagai syarat pengajuan kredit motor. Disurvey oleh FIF Cinere dengan surveyor Bapak Wawan. Setelah banyak berbincang-bincang lalu pada akhirnya saya disuruh menandatangani berbagai surat perjanjian mengenai pengajuan kredit. Bapak wawan mengatakan bahwa hari Senin, 16 Januari 2009 motor akan segera dikirim.  

Setelah menunggu sampai siang hari unit motor yang saya pesan belum juga datang. Khawatir takut salah alamat maka saya menghubungi Showroom Adira diterima dengan Mbak Yus. Lalu Mbak yus mengatakan belum bisa mengirimkan unit dikarenakan belum ada PO dari FIF Cinere itu sendiri. Sedikit gelisah. Lalu, saya menghubungi Bapak Wawan selaku surveyor. Namun, lagi-lagi HP tidak diangkat. 

Akhirnya pada sore hari saya kaget. Saya mendapat SMS dari Mbak Yus Showroom Adira yang mengatakan aplikasi tidak dapat diproses dikarenakan saya belum cukup umur. Minimal harus berumur 23 tahun. 

Sungguh aneh di antaranya:
1. Apa hubungannya dengan umur 23 tahun. Padahal di iklan tidak ditulis dan dijelaskan bahwa minimal umur 23 tahun. Sedangkan saya sudah memiliki KTP dan sudah menjadi warga Negara Indonesia yang sah.
2. Kenapa harus Mbak Yus pihak showroom yang memberikan informasi mengenai penolakan status aplikasi saya. Sedangkan seharusnya yang berwenang mengenai status aplikasi hanya FIF selaku pihak Finance. Dan sebelumnya Bapak wawan tidak memberikan penjelasan mengenai minimal umur. Sedangkan data-data saya dipegang oleh Bapak Wawan.
3. Kenapa harus memberikan informasi penolakan aplikasi dengan cara melalui SMS. Sangat terkesan segala pihak baik itu Honda Adira sawangan dan pihak FIF Cinere lari dari tanggung jawab.
4. Sungguh memalukan apabila kejadian ini hanya karena pihak Honda tidak mau rugi dan lebih mementingkan membohongi customer. Apalagi dengan iming-iming DP murah dan angsuran ringan tapi nyatanya itu hanya bohong belaka.

Saya mohon pihak Honda Pusat atau Honda Adira Sawangan dan Pihak FIF Finance Cinere memberikan klarifikasi dan bersedia mengembalikan data-data saya. Serta bisa memperbaiki cara promosi agar tidak dengan membohongi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

About Me

Foto saya
Festival motor mekanik: Nanang Hary Wawan Sarwanto Anang Nur Henry Festival Motor merupakan Bengekel AHASS Resmi, dan beroperasi di perum 2, karawaci, Tangerang. Terpilih sebagai bengkel teramai se-kabupaten Tangerang.

Followers