Jumat, 24 April 2009

:. Bursa Motkas 2-Tak | Harga Stabil


Populasi motor dengan mesin 2 stroke atau 2-tak memang semakin sedikit. Tapi bukan berarti tidak ada. Bahkan beberapa tipe masih menjadi primadona di kalangan pedege motkas. “Masih tetap dipertahankan karena penggemarnya tetap ada. Lebih pas ini khusus mereka yang hobi,” kata Freddy Gautama dari BBMM, dealer motkas di wilayah Karawaci, Tangerang.

Hal sama juga disampaikan Surjanto dari jaringan dealer Bintang Motor. “Malahan dibandingkan motor 4-tak, harga 2-tak lebih stabil,” sebut Surjanto.

Dia mengilustrasikan bahwa saat ini Yamaha RX-King 2004 masih dihargai Rp 8,5 juta. Selisih harga tiap tahun paling Rp 500 ribu jika kondisi masih sama-sama bagus.

Hal itu menurutnya bisa terjadi karena memang para bikers fanatik masih memburu tipe seperti ini. Merek yang masih banyak penggemarnya adalah Kawasaki Ninja, Yamaha RX King dan Suzuki Satria 120 R. “Kadang nyimpannya hanya beberapa hari, pasti sudah langsung ada yang beli. Terutama Ninja,” lanjut Surjanto.

Sementara itu untuk RX King dan Satria memang rada lama. “Pasalnya jarang sekali kita dapat unit yang masih bagus, mungkin karena banyak yang dimodif atau dioprek kali ya,” terang warga Puri Beta, Ciledug ini.

Memang fakta kalau kedua unit itu sering dimodif atau buat ngetrek tidak terbantahkan. “Padahal kalau mulus banget pasti cepat laku,” lanjut pria ramah ini.

Karena umumnya disukai oleh mereka yang fanatik maka para pedagang pun lebih teliti. “Bahkan mereka saat akan membeli sampai memperhatikan baut-bautnya. Sudah pernah dibongkar atau belum,” kata pemilik jaringan motkas di 10 lokasi ini.

Dengan kuatnya harga untuk unit yang mulus dan masih rapi maka banyak pedagang masih mengharapkan motor ber oli samping ini mengisi ruang pamer mereka.

HARGA

Kawasaki Ninja 2005 Rp 16 juta
Kawasaki Ninja 2004 Rp 15,5 juta
Yamaha RX King 2004 Rp 8,5 juta
Yamaha RX King 2003 Rp 7,5 juta
Suzuki Satria 120R 2004 Rp 6 juta
Yamaha Force 1 2004 Rp 5 juta


Penulis/Foto : Nurfil/Dok. MOTOR plus

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

About Me

Foto saya
Festival motor mekanik: Nanang Hary Wawan Sarwanto Anang Nur Henry Festival Motor merupakan Bengekel AHASS Resmi, dan beroperasi di perum 2, karawaci, Tangerang. Terpilih sebagai bengkel teramai se-kabupaten Tangerang.

Followers